Senin, 29 Agustus 2016

LOMBA MANCING PASIRAN PANTAI KARANGWUNI KULON PROGO DIY

ZAMRONI STRIKE SEPEDA MOTOR MIO

 The Champions... !!! 
 
Mancing pasiran, salah satu teknik mancing laut dari pinggir pantai masih menjadi teknik favorit pemancing-pemancing dari Yogyakarta dan sekitarnya, terbukti sebanyak 600 lebih pemancing mengikuti Lomba Mancing Pasiran di Pantai Karangwuni, Kulon Progo Yogyakarta guna memperebutkan hadiah utama berupa Sepeda Motor Mio, Minggu (28/8).

Setelah memancing selama 5 jam mulai pukul 07.00 sd. 12.00, Pemancing pasiran yang beruntung dalam kesempatan ini adalah Zamroni dari Pleret Kulonprogo, menjadi juara pertama karena berhasil mendaratkan ikan caru / GT seberat 0,44 kg dan berhak membawa pulang Sepeda motor Mio dan Thropi bergilir dari Adipati Puro Pakualaman, KGPAA Paku Alam X.

Juara II diraih oleh Bp Sukron M dari Karangwuni dengan tangkapan ikan caru seberat 0,27 kg dengan hadiah thropi dari Ketua DPRD Kulon Progo dan sebuah Lemari Es, dan juara III diraih oleh Widodo dari Yogyakarta dengan perolehan ikan caru seberat 0,24 kg dengan hadiah thropi dan LCD TV.

Sementara itu, untuk kategori ikan non sisik, juara I diraih oleh Sutriono dengan perolehan ikan Pari seberat 6,7 kg dengan hadiah sepeda gunung, juara II Mbah Sarjo dengan perolehan IKan pari seberat 2,6 kg dengan hadiah tablet handphone dan juara III Irfan dengan tangkapan ikan pari seberat 1,67 kg dengan hadiah DVD Player.

Lomba mancing pasiran ini diadakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Adikarto Manunggal Kulon Progo, diikuti pemancing dari berbagai wilayah yakni Kulon Progo, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Magelang, Purworejo, Kutoarjo, Kebumen, bahkan dari Semarang dan Ciamis dengan total hadiah mencapai Rp 25 juta.

Pengurus Pokdarwis Adikarto Manunggal, Karwa Azis Purwanto, menjelaskan, lomba ini diadakan guna memeriahkan HUT RI ke-71. Selain itu perlombaan ini digelar guna mempromosikan obyek wisata Pantai Karangwuni yang berada dekat dengan Pelabuhan Tanjung Adikarto.

“ Kita akan optimalkan potensi Pantai Karangwuni ini, salah satunya dengan lomba mancing pantai, diharapkan pantai ini semakin ramai dan menjadi tujuan wisata di Kulon Progo bersamaan dengan dikembangkannya Pelabuhan Adikarto, lomba mancing pasiran ini juga akan dijadikan event tahunan ” Kata Aziz Purwanto.

Ditambahkan oleh Aziz Purwanto, secara umum jalannya lomba berjalan dengan tertib, pemancing pasiran sangat mematuhi tata tertib yang berlaku, panitia pengawas juga bekerja dengan baik sehingga meminimalkan kecurangan yang mungkin terjadi.

“Jalanya lomba berlangsung dengan baik, pengawas lomba di masing-masing pos pantau telah bekerja dengan baik, salah satunya yakni tidak menerima timbangan ikan yang didapatkan sebelum waktu memancing ditentukan yakni jam 7 pagi,” tambahnya.

Pada kesempatan ini panitia juga memohon maaf manakala ada kekurang sempurnaan yang terjadi selama berlangsungnya lomba mancing pasiran di Pantai Karangwuni dan akan menjadikan sebagai bahan evaluasi guna pelaksanaan lomba mancing berikutnya. (hg)

 Ratusan pemancing pasiran menanti strike... !!! 

Berderet menunggu strikeee,,, !!! 

Hasil pancingan.. ikan sisik dan non sisik .!!
 

1 komentar: